Yuk Beramal | 4 Manfaat Pendonor Darah

Yuk Beramal | 4 Manfaat Pendonor Darah

by Ling Shen Yao Desember 23, 2019
Manfat Pendonor Darah

Manfaat Pendonor darah – Apakah kita sebagai pendonor bisa mendapatkan manfaatnya ?

Darah merupakan salah satu komponen yang penting dalam tubuh manusia. Pasalnya darah tersebut harus tetap mengalir ke seluruh tubuh manusia. Banyak orang yang kekurangan darah sehingga mereka membutuhkan bantuan untuk mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan.

Banyak sekali rumah sakit yang merasa kesulitan untuk mencari darah untuk melakukan transfusi. Karena banyak nya pasien yang membutuhkan hal itu. Hal ini tentunya berkaitan dengan relawan masyarakat yang siap untuk menolong sodaranya yang membutuhkan darah dengan cara mendonorkannya.

Artikel Sebelumnya : Penyebab Selalu Merasa Haus !! No.4 Berbahaya

Orang yang di donor dan yang mendinorkan sama-sama akan mendapatkan manfaat. Jadi, manfaat pendonor darah, antara lain :

1. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Donor darah sangat penting untuk menurunkan keketanlan darah akan tetapi itu semua dilakukan secara teratur. Hal itu yang dapat mengurangi Anda terkena penyakit jantung, pasalnya kekentalan darah tersebut bisa membuat kalian terkena penyakit jantung. Semakin kental yang mengalir di dalma tubuh maka semakin besar juga Anda terkena penyakit jantung. Gesekan antara darah dan pembuluh darah ini sangat berbahaya karena bisa merusak sel-sel dinding pembuluh darah yang akan meningkatkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

2. Menurunkan risiko kanker.

Dalam mendonorkan darah dapat berkurangnya zat besi yang berlebihan di dalam tubuh kita. Kadar zat besi yang berlebihan di dalam tubuh kita dapat menumbuhkan radikal bebas yang menjadi salah satu faktor penyebab dari datangnya penuaan dan kanker.

3. Menurunkan berat badan.

Orang yang sering melakukan donor darah dengan cara teratur juga dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi donor darah tidak dianjurkan dalam program penurunan berat badan atau diet. Anda tidak boleh memaksakan hal ini untuk menurunkan berat badan. Kalin harus tetap untuk menjaga asupan makanan kalian olahraga secara teratur.

4. Mendeteksi penyakit serius.

Dalam menjalankan donor darah, kalian dapat menjadi proses pemeriksaan secara rutin seperti berat bada, suhu, tekanan darah, hemoglonin, dan juga nadi. Hal ini akan membuat Anda dapat melihat kondisi yang sedang kalian alami ataukah sehat-sehat saja.

Social Shares

Related Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *