3 Jenis sakit kepala ini bisa disembuhkan tanpa obat

3 Jenis sakit kepala ini bisa disembuhkan tanpa obat

by Ling Shen Yao Desember 05, 2019
Jenis sakit kepala

Jenis kepala itu banyak sekali dan rasa sakit pun bisa terjadi di bagian kepala manapun, termasuk bagian kepala belakang yang menjalar keleher. Rasa sakit yang dirasakan bisa berlangsung selama beberapa jam bahkan berhari-hari dan tentunya sungguh sangat mengganggu aktivitas harian anda.

Apa saja jenis sakit kepala yang sering terjadi, simak dibawah ini :

1. Sakit kepala cluster (cluster headaches).

Sakit kepala yang terjadi di salah satu sisi kepala dan cenderung terasa di belakang mata atau area sekitar mata. Hampir sama seperti migren namun pada jenis ini nyeri yag timbul bisa datang secara tiba-tiba.

Pada konsidi ini bukan hanya kepala saja yang terkena dampaknya, namun adapun keluhan lainnya berupa mata merah, bengkak, dan berair. Sakitnya biasanya dapat  berlangsung sekitar 15 menit hingga 3 jam dan terkadang  sering membangunkan penderitanya dari tidur karena rasa nyeri yang tak tertahankan.

Ada beberapa faktor yang memicu datangnya sakit kepala cluster, yaitu usia, kebiasaan merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan memiliki anggota keluarga yang juga sering mengalami sakit kepala cluster.

2. Migrain.

Jenis kepala yang ditandai dengan dengan sakit kepala berdenyut yang muncul hanya di satu sisi kepala yang berlangsung selama beberapa jam, bisa juga berhari-hari. Penderita migran juga dapat mengalami mual, muntah, dan lebih sensitif terhadap suara bising atau cahaya.

Penyebab nya bisa datang dari sejumlah faktor, seperti tres, kelelahan, kualitas tidur yang buruk, kebiasaan merokok, dan konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan.

3. Sakit kepala tegang (tension headaches.

Kalau jenis yang satu ini, keluhan yang dirasakan dapat terjadi pada ke dua sisi kepala, belakang mata, dan terkadang juga di leher. Atau bisa dikatakan penderitanya akan mengalami kondisi seperti kepala yang sedang dililit tali.

Pemicu untamanya yakni stres yang berlebihan. Walaupun sakit terjadi pada ke dua sisi kepala, tapi penderitanya masih bsia melakukan aktivitasnya ketimbang ia mengalami migrain ataupun cluster headaches.

Artikel sebelumnya :

Bagaimana cara mengatasi sakit kepala tersebut ?

Anda tidak ingin kan sakit kepala itu terus menrus menggagu aktivitas anda.  Lakukan saja cara di bawah ini :

1. Istirahat diruangan gelap.

Kenapa harus ditempat gelap, sebab cahaya terang atau berkedip, seperti dari layar komputer, bisa memicu sakit kepala migrain. Maka dari itu segeralah anda cari tempat gelap dan beristirahatlah disana.

2. Lakukan pijatan di titik-titik tertentu.

Ini merupakan teknik akupuntur, anda bisa melakukan pijatan lembut pada bagian pelipis, leher, bahu, dan kepala, selama 30 menit.

3. Kompres bagian yang sakit.

Mau pakai air dingin atau hangat, bebas saja. Tapi jika kalian menggunakan air dingin usahakan lapisi denan kain atau handuk ya.

Nah itu tadi cara mengobatai sakit kepala tanpa obat hanya berlaku pada jenis sakit kepala diatas. Jika anda mengalami jenis yang lain, nampaknya anda perlu menggunakan obat.

Social Shares

Related Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *