Dampak Mengonsumsi Keju Secara Berlebihan

Dampak Mengonsumsi Keju Secara Berlebihan

by Ling Shen Yao November 04, 2019
Dampak Mengonsumsi Keju Secara Berlebihan

Apa dampak nya mengonsumsi keju secara berlebihan ? –  Keju sendiri merupakan salah satu kesukaan masyarakat dalam suatu bahan makanan yang biasa ada di dalam bolu, martabak dan lainnya. Keju sangat sehat untuk kesehatan, nyak kandungan nutrisi yang bagus. Didalam 100 gramnya keju kita dapat 236 kalori, 13.3 gram karbohidrat, 22,8 gram protein, 20,3 gram lemak, 777 miligram kalsium, 2 miligram zat besi, serta 338 miligram fosfor.  Tidak hanya itu akan tetapi keju juga memiliki kandungan Viramin A, C, B, dan laktosa 4,5 persen

Akan tetapi kalian perlu berhati-hati juga dengan kerju walaupun mempunyai rasa yang enak, kalian tidak bisa menikmati terus-menerus. Kalian hanya perlu asupan keju 30 gram, saja karena bisa membuat berat badan menjadi naik, karena kandungan kalori dalam 30 graam bisa menyampaikan angka 125.

Dan banyak juga orang yang berprasangka bahwa keju dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi dari para pakar kesehatan yang disampaikan di dalam european journal of cancer. Bahwa memakan kerju secara berlebihan atau setiap hari akan menimbulkan kanker kemih.

Sebetulnya ada lagi dampak mengonsumsi keju secara belebihan itu, yakni :

1 . Meningkatkan kolestrol

Dampak buruk akan kesehatan dikarenakan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi keju seperti tinggi nya kolestrol dalam darah yang sangat mudah terserang berbagai penyakit seperti gangguan kardiovaskuler.

2. Banyak mengandung garam

Hampir sebagian dari keju merupakan mengandung garam yang cukup banyak. Dengan terlalu banyak mengonsumsi garam juga sama akan meningkatkan tekanan darah, serangan jantung dan mempertinggi risiko stroke.

3. Mengandung lemak yang tinggi

Lemak yang terlalu tinggi akan berdampak tidak baik bagi tubuh Anda, biasanya lemak akan menjadi cadangan energi. Hanya saja keju tersebut mengandung lemak yang tinggi jadi akan membuat tubuh Anda banyak mengalami gangguan kesehatan jika mengonsumsi keju secara berlebihan.

Social Shares

Related Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *